Portugal Kalahkan Aljazair 3-0

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Portugal menggelar laga uji tanding terakhir sebelum Piala Dunia 2018 dimulai. Dalam laga yang digelar di Estadio da Luz, Jumat (8/6/2018) dini hari WITA, Portugal berhasil melumat tamunya, Aljazair, dengan skor telak 3-0.

Pada pertandingan kali ini, Cristiano Ronaldo dkk bermain impresif dengan melepaskan 18 tembakan dengan tujuh yang mengarah ke gawang, sementara tim tamu delapan tembakan dengan dua yang mengarah ke sasaran.

Gol pertama baru tercipta di menit ke-17. Bernardo Silva berhasil menyambut umpan panjang dan mengopernya ke Guedes dengan tandukan kepala. Guedes pun langsung melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung kiper Abdelkader Salhi.

Portugal memperbesar keunggulan di menit ke-37. Umpan silang Cristiano Ronaldo dari sisi kiri berhasil diteruskan dengan tandukan Bruno Fernandes. Portugal memimpin 2-0 atas Aljazari hingga turun minum.

Babak kedua baru berjalan 10 menit, Portugal memperbesar keunggulan menjadi 3-0. Guedes mencetak gol keduanya dengan sundulan usai menyambut umpan tarik Raphael Guerreiro.

Aljazair nyaris tak pernah membuat peluang emas di laga ini. Serangan-serangan mereka kerap buntu sebelum masuk ke sepertiga pertahanan Portugal.

Portugal sebetulnya berhasil mencetak gol keempat lewat Joao Mario di menit ke-82. Tapi gol itu dianulir wasit setelah meninjau prosesnya lewat video assistant referee (VAR), di mana diketahui Guedes lebih dulu handball sebelum melepaskan umpan ke Joao Mario .

Aljazair mendapat peluang emas di menit ke-90. Akan tetapi, bola hasil sundulan Baghdad Bounedjah bisa ditepis oleh Rui Patricio. Hingga laga usai, skor 3-0 bertahan untuk kemenangan Portugal.