Curi Pakaian Seharga Rp5 Juta di MP, Nurjannah Diringkus Polisi

Reporter :
Editor : Aris Munandar
Nurjannah, pencuri pakaian di MP seharga Rp 5 Juta
Nurjannah, pencuri pakaian di MP seharga Rp 5 Juta

Online24, Makassar – Perempuan bernama Nurjannah (24) harus mendekam di balik sel tahanan Mapolsek Panakkukang. Dia diamankan polisi karena diduga mencuri pakaian di Toko Matahari Mall Panakkukang.

Aksi pelaku terkuak setelah anggota Resmob Polsek Panakkukang menerima laporan dari Bhabinkamtibmas Masale, Bripka Rais terkait pencurian pakaian yang menyebabkan kerugian sekitar Rp5 juta.

Atas laporan tersebut, polisi bergerak ke lokasi untuk langsung mengamankan pelaku karena dicurigai membawa sejumlah kantongan berisi baju tanpa melakukan transaksi pembayaran di kasir.

“Dia ditangkap tadi malam sekitar pukul 20.30 Wita. Saat digeledah ditemukan beberapa lembar pakaian tanpa dilakukan transaksi di kasir,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap, Jumat (8/6/2018) dini hari.

Usai diringkus, perempuan yang berprofesi sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT) itu langsung dibawa ke posko Resmob Polsek Panakkukang untuk pemeriksaan awal.

Kepada polisi, pelaku mengaku telah melakukan pencurian di Toko Matahari Mall Panakkukang. Namun, saat menjalankan aksiya dia tak sendirian. Dia bantu oleh dua orang rekannya yang saat ini berstatus DPO.

“Yang bersangkutan mengakui telah melakukan pencurian beberapa lembar pakaian bersama dua rekannya yang berinisial AC dan OS. Dua rekannya tersebut masih dalam pengejaran petugas,” jelas Ananda.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku telah diamankan di Mapolsek Panakkukang guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Sementara barang bukti yang berhasil disita polisi berupa tujuh lembar baju anak, lima lembar celana jeans anak dan satu lembar baju gamis.