Tebar Pesan Damai, Bonek Akan Berbaur Satu Tribune Suporter PSM

Editor : Aris Munandar
Suporter PSM dan Persebaya, Bonek dan Red Gank berkordinasi jelang kedua timnya bentrok.
Suporter PSM dan Persebaya, Bonek dan Red Gank berkordinasi jelang kedua timnya bentrok.

Online24, Makassar – Pertandingan PSM Makassar kontra Persebaya yang akan tersaji pada pekan ke-13 Liga 1 2018 bukan hanya soal sengitnya laga di lapangan. Namun, sejarah persaingan suporter kedua tim juga selalu jadi bumbu duel tim yang lahir dari era perserikatan ini.

Tapi anggapan jika suporter yang selalu bermusuhan suporter lawan tampaknya ditepis jelang laga yang akan dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (9/6/2018). Kedua kubu tampak mesra menebar pesan damai antar suporter.

Ketua Bonek Sulsel, Wawan mengatakan selain Bonek yang berdomisili di Makassar, Bonek dari luar juga rencananya akan away pada laga kali ini. Mereka akan berbaur bersama suporter tuan rumah.

“Sekitar 70 Bonek yang akan datang dari luar Sulawesi. Ditambah lagi Bonek yangg sdh domisili di Makassar sendiri ada 60 orang. Jadi kalau dijumlah nanti ada sekitar 130an yg siap satu tribun bersama saudara-saudara suporter Makassar,” ucapnya kepada Online24jam.com, Jumat (8/6/2018).

Bahkan sebelum laga, Cak Wawan sapaan akrabnya menemui salah satu kelompok suporter PSM, Red Gank. Mereka berkordinasi mengatur posisi mereka di tribune nanti.

Kelompok suporter tim Juku Eja lainnya, The Macz Man juga menampilkan kemesraannya bersama Bonek. Presiden The Macz Man,  Ocha Alim Bachrie mengunggah foto kebersamaan mereka di Instagram jelang tim mereka bentrok.

“Teman itu seperti bintang. Tak selalu nampak tapi selalu ada di hati. Sahabat akan selalu menghampiri ketika seluruh dunia menjauh karena persahabatan itu seperti tangan dengan mata. Saat tangan terluka, mata menangis. Saat mata menangis, tangan menghapusnya,” tulis Ocha.