Dua Pencuri Diringkus Usai Gasak Uang Kepada Desa Rp20 Juta

Reporter :
Editor : Aris Munandar
Ilustrasi
Ilustrasi

Online24, Makassar – Tim Resmob Polsek Panakkukang berhasil mengamankan pelaku pencurian dengan modus door to door seorang buruh bangunan AG (19) dan seorang juru parkir AS (20), Jumat (8/6/2018).

Penangkapan berawal dari laporan yang diterima tim Resmob Polsek Panakkukang dipimpin Panit II Ipda Roberth Hariyanto Siga.

“Pencurian terjadi di sebuah rumah di Jalan Maccini Raya. Selanjutnya anggota resmob bersama piket reskrim melakukan penyelidikan di TKP,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Hasil penyelidikan disimpulkan terduga pelaku empat orang pria yakni AG, AS, E dan S. Usai keberadaan pelaku dilacak, tim kemudian langsung melakukan pencarian. Namun yang sempat diamankan hanya AG dan AS.

“Pada saat dilakukan penggeledahan ditemukan barang bukti uang tunai sebesar Rp20 juta yang disimpan pelaku di atas plafon rumahnya,” ungkap Ananda.

Saat diinterogasi, pelaku pun tak mengelak atas perbuatannya. Rumah yang digasak pelaku sendiri adalah milik Kepala Desa Pulau Karanrang, Kabupaten Pangkep, Muh Thamrin (47).

“Pelaku AG dan AS memiliki peran sebagai penjaga lawan dari luar sedangkan kedua DPO yakni E dan S adalah yang beraksi di dalam rumah,” pungkasnya.

Selanjutnya kedua pelaku yang berhasil diamankan pun diigiring ke Mako Polsek Panakukkang guna proses lebih lanjut.