Resmi Buka Pleno dan Bimtek Bacaleg NasDem Sulsel, Ini Pesan RMS

Reporter :
Editor : Aris Munandar
Ketua DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse (tengah).
Ketua DPW NasDem Sulsel, H Rusdi Masse (tengah).

Online24, Makassar – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sulawesi Selatan resmi menggelar rapat pleno bakal calon legislatif (Bacaleg) dan bimbingan teknis (bimtek) di Hotel Grand Clarion, Makassar, Jalan AP Pettarani, Jumat (8/6/2018).

Rapat pleno tersebut dihadiri langsung Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse.

Dalam sambutanya, dirinya mengatakan, sebanyak 33 orang bacaleg DPR RI, 95 bacaleg DPRD Provinsi dan 1.300 bacaleg kabupaten/kota mengikuti seleksi sebagai calon anggota legislatif di dapil masing-masing.

“Kita tahu kalau partai Nasdem di tingkat nasional menargetkan untuk menang di tiga besar. Kalau bicara Sulawesi Selatan kita targetnya nomor satu dan Nasdem harus menang di Sulsel,” ujarnya.

Bupati Sidrap dua periode itu mengakui peluang Partai Nasdem untuk menang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 sangat terbuka lebar.

Pasalnya, saat ini Partai NasDem Sulawesi Selatan terus berkembang menjadi partai pesat yang menjadi daya tarik bagi sejumlah kalangan.

“Merapatnya beberapa tokoh dan sejumlah kalangan membuktikan bahwa Partai besutan Surya Paloh ini memiliki daya tarik dalam proses penjaringan, baik seleksi calon kepala daerah maupun calon anggota legislatif (Caleg),” ucapnya.

Sekadar diketahui, seleksi calon anggota legislatif partai Nasdem akan digelar selama tiga hari berturut-turut. Seleksi melibatkan tiga guru besar Universitas Hasanuddin (Unhas) sebagai tim seleksi bacaleg yakni, Andi Syamsu Alam, Prof Armin, dan Jayadi Nas.