Ingin Berlibur Tenang, Wiljan Pluim Target Poin Penuh Lawan Persebaya

Editor : Aris Munandar
Gelandang serang PSM, Wiljan Pluim (kiri)
Gelandang serang PSM, Wiljan Pluim (kiri)

Online24, Makassar – PSM akan menjamu Persebaya sebelum kompetisi Liga 1 2018 diliburkan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Gelandang tim Juku Eja, Wiljan Pluim menargetkan poin penuh atas tim berjuluk Green Force itu.

PSM hingga pekan ke-12 memimpin klasemen dengan 21 poin. Tambahan tiga poin akan mengantarkan mereka bertahan di puncak klasemen. Pasalnya, tim terdekat PS Barito Putera tertinggal satu poin, sementara Persela yang telah memainkan pekan ke-13nya hanya mengoleksi 20 poin.

“Kita targetkan kemenangan agar tetap di posisi teratas liga. Kita ingin pastikan sebelum liburan kita tetap berada di posisi satu,” kata Pluim saat jumpa pers sebelum laga di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (8/6/2018).

Sementara itu, pelatih PSM, Robert Rene Alberts memprediksi laga nanti akan berjalan seru. Pasalnya, kata dia, meski lamantak bersua, Persebaya adalah tim yang patut diwaspadai walau timnya diuntungkan karena bertindak sebagai tuan rumah.

“Kita sudah melihat cara bermain Persebaya. Persebaya adalah tim bagus, bermain cepat, kuat dan agresif. Mereka bermain dengan barisan pertahanan tinggi. Mereka juga mendapat hasil bagus di pertandingan tandang,” papar Robert.

Kendati demikian, pelatih asal Belanda ini optimis timnya bisa meraih angka penuh pada laga besok.

“Kita akan tampil beda dari laga sebelumnya melawan Persipura. Bagaimana pun carananya nanti kita bermain, kita harus dapat tiga poin,” tandas Robert.

Setelah menjamu Persebaya, PSM akan menantang tuan rumah Persija pada 6 Juli mendatang.