Pemkot Palopo Salurkan Insentif Bagi Petugas Keagamaan dan UKS

Editor : Andhika BD

Online24, Palopo – Pemerintah Kota Palopo menyalurkan Insentif bagi para Petugas keagamaaan dan UKS/m triwulan II tahun 2018 yang di rangkaikan buka puasa bersama di pelataran kawasan kantor walikota baru , Jumat (8/6/2018) sore.

Berdasarkan data sebanyak, 346 orang Imam Masjid dan 776 guru mengaji menerima insentif masing-masing masing Rp 750 ribu . Petugas UKS sebanyak 30 orang memerima Rp 450 ribu.

” Bertepatan dengan ditempatinya kantor baru Kantor Walikota Palopo, dengan momentum bulan suci ramadhan semoga kepindahan dikantor kita yang baru ini untuk semua pengawai negeri sipil meningkatkan kualitas kinerjanya. Semakin meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat. Hadirnya kantor ini setelah sekian lama kita nantikan lima tahun yang lalu, sampai saat ini baru kita tempati,” ujar Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien Asiz.

“Sepintas kita bisa melihat seakan kita di Washington DC,seakan akan kita kita di Amerika Serikat tapi ini adanya di kota palopo, mari kita jaga gedung yang baik ini dan indah ini, gedung ini di biayai oleh uang rakyat, untuk itu kita yang berkantor disini untuk menjaga fasilitasnya,menjaga keamananya, menjaga kebersihannya, menjaga gedung ini agar dapat difungsikan dengan sebaik baiknya.Ucapan selamat datang kepada calon Walikota dan wakil walikota ke dua pasangan calon yang telah hadir memenuhi undangan kami, karena semata mata kami menggundang bapak bapak sekalian untuk bersilatuhrahmi dan menyampaikan pesan pesan damai pemilihan kepala daerah,” imbuhnya.

Oleh karena itu , lanjut Arwien, kita semua wajib menjaga pemilihan kepala daerah ini agar aman, tentram dan damai, dan kewajiban kita semua menjaga Kota Palopo ini agar tidak terpecah belah, agar tidak kembali mengulang masa masa suram yang lalu. Untuk dalam kesempatan yang baik ini ia mengajak semua dan kebetulan pasangan calon hadir untuk menyampaikan pesan damai ini untuk kita.

“Kepada petugas keagamaan agar tak henti -henti menyerukan kebaikan dan kesejukan dibtengah-tengah masyarakat,”imbau Arwien

Pada kesempatan itu pula Kadis BPKAD Sulsel ini memohon pamit sekaligus ucapan terima kasih selama bertugas menjalankan pemerintahan sebagai pejabat sementara Walikota Palopo.

“Saya mohon pamit karena pada tanggal 23 juni nanti saya akan mengahiri masa tugas saya sebagai pejabat sementara walikota palopo. Saya sangat berterimah kasih kepada seluruh masyarakat dan seluruh jajaran aparatur sipil negara ,seluruh kepala Perangkat Daerah, saya mengucapkan terimah kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas dukungannya selama ini. Saya tidak berarti apa apa tanpa dukungan kita semua, masyarakat Kota Palopo, memberikan dukungannya dan memperlihatkan sikap yang santun dan ramah terhadap segala situasi yang ada. Saya sangat terkesan terhadap masyarakat Kota Palopo jauh dari label zona merah yang ditetapkan dari aparat keamanan, ternyata kota palopo baik-baik saja, silaturahminya baik, tutur perkatanya baik santun dan ramah terhadap semua orang untuk itu saya menjadi betah tinggal di kota Palopo tapi waktulah yang membatasi saya sampai tgl 23 Juni saja, setelah itu saya serahkan kepada pimpinan, terserah siapa yang akan dipilih untuk melanjutkan sisa masa jabatan yaitu pada tanggal 6 juni hingga tanggal 20 september mendatang.”tutur Andi Arwien.

Turut hadir Pjs.Walikota Palopo Andi Arwien, Sekda Kota Palopo; Jamaluddin, Para Asisten Setda Kota Palopo, Kepala Bappeda; Firmanzyah Dg Pareba, Kepala BPKAD; Hamzah Jalante, Kabag Humas Setda Kota Palopo; Eka Sukmawati, dan para Pejabat Lingkup Pemkot Palopo lainnya, para Staf, Tokoh Masyarakat, Dua kandidat calon Walikota dan calon Wakil Walikota Palopo, Tokoh Agama dan anak Panti asuhan yang juga menerima santunan.