Dites Urine, Oknum Prajurit Batalyon Zipur Kodam XIV Hasanuddin Positif Gunakan Narkoba

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24, Makassar– salah seorang prajurit Batalyon Zipur, Kodam XIV Hasanuddin yakni Praka A (25) teridentifikasi sebagai pengguna narkoba.

Hal itu diungkapkan oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti saat dimintai keterangan oleh sejumlah wartawan pada perayaan HUT ke-61 Kodam XIV Hasanuddin, Jumat (8/6/2018).

Menurut Agus, salah satu oknum anggota TNI diketahui mengkonsumsi narkoba saat POM Kodam XIV Hasanuddin bersama BNNP Sulsel menggelar tes urine mendadak.

“Kita kemarin periksa di salah satu batalyon masih ada satu orang yang terlibat. Ini menunjukkan narkoba ini sangat berbahaya,” kata Agus di Makodam XIV Hasanuddin.

Terkait sanksi yang diberikan kepada anggota TNI yang terlibat narkoba, Agus mengatakan pihaknya masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Nanti kita liat ada aturannya, apakah pengguna, pengedar atau bandar. Kalau memang berat seperti kemarin kita pecat. Tapi sementara dia hanya sebatas pengguna,” tambahnya.

Sementara di perayaan HUT ke-61 Kodam XIV Hasanuddin, Agus berharap semua prajurit lebih profesional dalam bekerja. Dia pun menekankan bagi para anggota agar lebih dekat dengan rakyat.

“Harapan saya yang pertama prajurit saya lebih profesional di era milenial ini, karena tantangannya sangat berbeda terutama masalah informasi dan ancaman narkoba. yang kedua saya berharap bisa lebih dekat sama rakyat,” tukas Agus.