Robert Ungkap Alasan Tunjuk Wiljan Pluim Sebagai Kapten PSM

Editor : Aris Munandar
Pelatih PSM Robert Rene Alberts dan kapten PSM Wiljan Pluim.
Pelatih PSM Robert Rene Alberts dan kapten PSM Wiljan Pluim.

Online24, Makassar – Gelandang serang PSM, Wiljan Pluim sudah dua pekan terakhir memegang ban kapten di Liga 1 2018. Dua laga itu yakni saat menjamu Madura United dan Persipura. Kepemimpinannya pun memuaskan dengan membawa timnya mengemas 4 poin.

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengungkapkan alasan ia menunjuk senegaranya itu menjadi pemimpin tim. Tim Juku Eja sendiri punya empat kapten selain Pluim yakni Zulkifili Syukur, Ardan Aras, Hendra Wijaya, dan Rivky Mokodompit.

“Kita punya lima kapten dalam tim dan dia salah satunya. Setelah Willy (Wiljan) menyelesaikan masalah keluarganya dan kapten-kapten lain tidak main reguler, sehingga secara otomatis dengan pengalaman dia di liga Indonesia dan kepemimpinannya yang bagus membuat ban kapten kita beri ke dia,” papar Robert saat jumpa pers sebelum laga kontra Persebaya, Jumat (8/6/2018).

Sementara bagi Pluim, dirinya mengaku bangga menyandang ban kapten tersebut. “Kapten kapten lain tidak bermain secara reguler, hanya Rivky. Saya senang dapatkan tugas ini, saya bangga karena tidak semua pemain di lapangan bisa memakai ini,” ucapnya.

Eks FC Zwolle ini kembali akan mengenakan ban kapten PSM saat menjamu Persebaya Surabaya pada pekan ke-13 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (9/6/2018) malam ini. Tim Juku Eja butuh kemenangan agar kembali ke puncak klasemen Liga 1 yang sementara diduduki Barito Putera usai membungkam Sriwijaya FC 3-1.

Pemain yang didatangkan pada paruh musim ISC 2016 ini pun bertekad mengantarkan timnya merengkuh 3 poin agar tetap aman di puncak sebelum libur Hari Raya Idul Fitri. “Kita ingin pastikan sebelum liburan kita berada di posisi satu,” kunci pemain berpaspor Belanda ini.