Bukan Klok, Gelandang Ini yang Paling Agresif di Mata Robert

Editor : Aris Munandar
Gelandang PSM, Rizky Pellu (kanan) melepas sepakan ke gawang Madura United
Gelandang PSM, Rizky Pellu (kanan) melepas sepakan ke gawang Madura United

Online24, Makassar – Gelandang punya tugas yang penting dalam sepakbola. Salah satu tugasnya adalah memenangkan perebutan bola dan melakukan tekel terhadap pemain lawan.

Di mata pelatih PSM, Robert Rene Alberts gelandang terkhusus gelandang bertahan dituntut agresif. Namun keagresifannya bukan yang berbuah pelanggaran. Dan menurutnya, pemain tim Juku Eja yang paling agresif musim ini adalah Rizky Pellu. Bukan Marc Anthony Klok.

“Level keagresifan itu bukan yang banyak melakukan pelanggaran. Dan kalau kalian menilai Marc paling agresif itu salah. Karena dia sudah dapat lima kartu kuning,” kata Robert saat jumpa pers di Stadion Andi Mattalatta, Jumat (9/6/2018).

“Contohnya Rizky Pellu memenangkan banyak bola tanpa harus melakukan pelanggaran. Pemain lain yang baru-baru agak susah menyamai levelnya,” dia menambahkan.

Sejauh ini, Pellu memang selalu tampil di 12 laga PSM di Liga 1 2018. Ia hanya sekali dimainkan dari bangku cadangan. Berbeda dengan Klok yang sudah absen di dua laga karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Sementara itu, gelandang serang PSM, Wiljan Pluim mengungkapkan makna keagresifan di liga Indonesia disebutnya salah diartikan. Hal itu ia alami saat baru saja menginjakkan kakinya saat didatangkan PSM pada paruh musim TSC 2016.

“Di Eropa, kita sudah terbiasa melepas tekel tepat untuk merebut bola. Tapi pertama kali saya datang ke Indonesia, saya terkejut dengan cara di sini merebut bola begitu kasar. Tapi, belakangan, saya jadi terbiasa, dan punya cara untuk mengantisipasinya,” jelas Pluim.