H-5 Jelang Lebaran, Pjs Walikota Palopo Pantau Jalur Trans Sulawesi Berlubang

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24,Palopo – Minus Lima Menjelang Hari Raya Idhul Fitri, Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis,S.STP melakukan pemantau langsung sejumlah ruas jalan trans sulawesi yang rusak dan berlubang , Sabtu (9/6/2018).

Orang nomor satu saat ini di Kota berjuluk Idaman turun langsung merespon keluhan masyarakat atas kondisi salah satu ruas jalan trans Sulawesi yang berlubang di Kilometer 7 sampai Kilometer 8 sepanjang jjalan DR.Ratulangi Palopo.

” Ini sangat rawan, terlebih pada saat arus mudik dan arus balik lebaran volume kendaraan cukup padat, sehingga tak boleh dibiarkan karena akan menggangu kenyamanan pengendara. Bahkan rawan menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” kata Andi Arwien disela-sela peninjauan.

Melihat kondisi yang mengancam keselamatan warga pengguna jalan saat arus balik jelang dan sesudah lebaran, Ia langsung koordinasi kepada kepala dinas PU Provinsi Sulawesi Selatan. Pihak Dinas PU dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Selatan akan segera melakukan pembenahan terhadap sejumlah jalan yang berlubang yang berada diantara wilayah kelurahan To Bulung dan Buntu Datu, Kecamatan Bara.

“ Insya Allah sebelum lebaran ruas jalan akan baik. Senin nanti, jalan ini mulai dibenahi. Respon ini kita lakukan demi kenyamanan para pemudik dan pengguna jalan lainnya sehingga diharapkan tidak menimbulkan kejadian yang mengkhawatirkan,” jelas Andi Arwien.

Selain itu, Kadis BPKAD Sulsel ini berharap agar pihak PJU Kota Palopo dapat menyikapi kurangnya titik lampu penerang jalan di poros tersebut agar pada malam hari resiko kecelakaan dapat dihindari.

” Dengan adanya penerangan lampu yang memadai disepanjang poros trans Sulawesi akan memberi kesan positif bagi siapa saja yang melintas, khususnya mereka yang berasa dari Sulawesi Utara , Sulawesi tengah dan tenggara, ” tandasnya.