Mengharukan! Anak Ini Belikan Baju Ibunya Dari Hasil Tabungan di Pondokan

Editor : Muh. Idris

Online24, Jombang – Sebuah kisah bocah yang rela berbasah-basah karena kehujanan demi membeli baju baru untuk sang ibu tercinta.

video viral yang diunggah akun Facebook Intan Mitra Konveksi pada Sabtu (18/3/2017) merupakan penjaga toko yang melayani anak tersebut. Ia menceritakan bahwa anak itu rela berbasah kuyup menerjang hujan demi membeli baju baru untuk ibunya.

Video berdurasi 1 menit 17 detik itu, anak laki-laki itu tampak mengenakan pakaian seragam cokelat pramuka. Memasuki toko dengan keadaan basah kuyup.

Yang membuat netizen terenyuh karena rupanya uang yang digunakan untuk membeli baju adalah uang saku yang ia kumpulkan untuk kebutuhan sehari-hari di Pondok Pesantren Tebu Ireng, Jombang.

“Nyari baju baru untuk ibu yang murah saja,” ujar sang anak yang tampak kedinginan.
“Mbak berapa harga bajunya?” ujar sang anak.

“200 ribu dek.” Tutur sang penjual.

Karena uangnya tidak cukup, Ia kemudian pamit untuk mengambil uang. Sang anak lari menuju arah pondok pesantren yang terletak di seberangnya.

Kemudian ia kembali lagi dengan keadaan masih hujan deras. Sang pemilik toko pun bertanya, “Kenapa dik? Adik disuruh siapa?”

“Gak ada yang nyuruh. Saya sendiri yang ingin membelikan baju buat ibu,” jelas sang anak .
Akhirnya setelah terjadi beberapa percakapan, sang anak meminta dipilihkan baju baru seharga Rp100 ribu. engan keadaan basah kuyup ia pun mengeluarkan selembar uang Rp100 ribu.

Video ini membuat kita berpikir bahwa terkadang anak itu punya rasa balas budi yang tinggi dan dengan segala keterbatasannya, ia rela memberikan yang terbaik bagi ibunya.