Gaya Militan Bonek Invasi Markas PSM

Editor : Aris Munandar
Sejumlah Bonek nekat naik di atap angkutan umum jenis pete-pete menuju ke Stadion Andi Mattalatta.
Sejumlah Bonek nekat naik di atap angkutan umum jenis pete-pete menuju ke Stadion Andi Mattalatta.

Online24, Makassar – Sebanyak 200 Bonek akan hadir mendukung Persebaya Surabaya saat dijamu PSM dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-13 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (9/6/2017) malam ini.

Mereka berasal dari Bonek yang berdomisili di Makassar maupun dari luar kota yang sengaja datang away ke kandang tim Juku Eja.

“Totalnya semua ada sekitar 200 Bonek akan berbaur dengan suporter tuan rumah,” kata Ketua Bonek Sulsel, Wawan kepada Online24jam.

Dari pantauan Online24jam, Bonek dari luar Makassar mulai berdatangan menggunakan kapal laut di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar sejak beberapa hari terakhir.

Selain itu, sejumlah Bonek bahkan nekat naik dia atas atap mobil angkutan umum jenis pete-pete menuju ke stadion. Pemandangan ini dijumpai di Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, sore tadi.

Dengan gaya militan, mereka juga memasang bendera Bonek. Laga melawan PSM sendiri jadi laga terakhir Persebaya sebelum libur lebaran Idul Fitri.

Pertemuan dua tim yang lahir dari era perserikatan ini terjadi kurang lebih empat tahun lalu. Kedua suporter sudah lama tak setribune.

Tim Bajul Ijo mengincar kemenangan agar bisa merangsek ke papan tengah. Saat ini Bonek duduk di peringkat ke-15 dengan 14 poin, terpaut 7 angka dari PSM diurutan kedua.