Jelang Lebaran dan Libur Panjang , Pjs Walikota Sidak RSUD Sawerigading Palopo

Editor : M N Ubay

Online24, Palopo – Guna memastikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan pasien di kota palopo jelang lebaran Idul Fitri 1 Syawal 1439 H dan libur panjang. Pejabat Sementara (Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis,, melakukan sidak secara mendadak di RSUD Sawerigading Palopo , Sabtu (9/6/2018).

Kedatangan pejabat yang ramah namun tegas ini sontak membuat Direktur RSUD Sawerigading, Dr Nasaruddin Umar, beserta jajarannya merasa terkejut karna tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Dihadapan pejabat RSUD Sawerigading , Andi Arwien, mengaku salut atas semangat etos kerja yang ditunjukkan oleh jajaran RSUD yang meskipun telah memasuki masa liburan namun tetap siap siaga memberi pelayanan kepada masyarakat.

” Saya harap pihak RSUD agar tetap bekerja ikhlas dalam mengemban amanah agar supaya dapat memberi manfaat bagi siapa pun,” kata Andi Arwien.

Selain itu , lanjutnya, pihak RSUD Sawerigading yang merupakan Rumah Sakit terbesar di Luwu Raya tersebut
agar segera memberi hak / upah kepada staf dan pegawai dalam lingkup RSUD agar mereka dapat menikmati insentif tersebut dalam rangka memenuhi kebutuhan menjelang hari raya idul fitri 1439 H yang tinggal beberapa hari lagi.

Direktur adaministrasi keuangan dan bina program RSUD, Aifah, mengatakan jika semua staf telah diberikan upahnya sesuai yang telah ditentukan dan tidak ada sama sekali pemotongan.

” Insentif bagi staf telah kami salurkan beberapa hari yang lalu melalui proses non tunai, sehingga dipastikan tidak ada pemotongan sama sekali “ tutur Aifah dihadapan Pjs Walikota Palopo.

Sebelum mengakhiri dan meninggalkan RSUD Sawerigading Palopo, Alumni STPDN 1997 yang juga menjabat Kadis BPKAD Sulsel menyempatkan memberi wejangan dan motivasi singkat kepada sejumlah staf dan pegawai yang hadir agar tetap bekerja dengan dilandasi pendekatan religi, sebab menurutnya dimana pun kita bertugas jika selalu mendekatkan diri, maka Allah SWT akan memberi pertolongan.

“ Bekerjalah dengan dibarengi ketekunan berdoa agar takdir baik selalu dapat berpihak pada diri kita “ ujar Andi Arwien seraya berbagi pengalaman kerja saat dirinya mengabdi di Pemda Kabupaten Gowa, Pemprov Sulawesi Selatan sampai akhirnya beliau ditunjuk sebagai Pjs Wali Kota Palopo.