Robert Alberts Bela Lini Depan PSM yang Kembali Seret Gol

Editor : Aris Munandar
Penyerang PSM, Ferdinand Sinaga
Penyerang PSM, Ferdinand Sinaga

Online24, Makassar – PSM Makassar berhasil menekuk Persebaya Surabaya 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (9/6/2018). Namun, gol tunggal itu lahir dari seorang gelandang, Rizky Pellu yang juga jadi top skor sementara tim dengan lima golnya.

Sementara lini depan tim Juku Eja kembali seret gol. Kurang tajamnya pemain depan PSM kembali mengemuka pada laga lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-13 ini. Ferdinand Sinaga dan Wiljan Pluim yang diturunkan penuh sebenarnya punya sejumlah peluang namun gagal berbuah gol.

Masalah tersebut tentu perlu dievaluasi. Namun, nyatanya di mata pelatih PSM, Robert Rene Alberts hal itu bukanlah masalah berarti. Dia membela timnya dengan menyebut masalah ini normal-normal saja.

“Itu normal dalam sepakbola,” singkatnya saat jumpa pers usai laga.

Dirinya pun meminta Hendra Wijaya yang mendampinginya di ruang jumpa pers mengemukakan pendapatnya tentang masalah ini. Dan pemain bertahan tersebut juga sepakat dengan pelatih asal Belanda itu.

“Yah begitulah sepakbola, kita tidak bisa menebak siapa yang mencetak gol,” lugas pemain bernomor punggung 2 ini.

Sejauh ini, barisan penyerang PSM yang diisi Ferdinand Sinaga, Guy Junior, dan Bruce Djite terbilang masih miskin gol. Ferdinand baru mengoleksi dua gol, Guy dengan tiga gol, sementara Djite bahkan masih mandul.

Justru gelandang PSM yang tampil subur. Selain Rizky Pellu, Marc Klok jadi top skor kedua tim dengan torehan tiga golnya.