Sosok Kapten Amerika Versi PSM Muncul di Mattoanging

Editor : Aris Munandar
Suporter PSM, The Macz Man tampilkan koreo Kapten Amerika versi Abdul Rahman.
Suporter PSM, The Macz Man tampilkan koreo Kapten Amerika versi Abdul Rahman.

Online24, Makassar – Kelompok suporter PSM Makassar kembali menunjukkan kreatifitasnya di pinggir lapangan hijau. Kali ini, sosok Kapten Amerika muncul di tribun utara saat tim Juku Eja menjamu Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-13 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (9/6/2018) malam.

Koreo ini ditampilkan tim kreatif dari The Macz Man. Dalam versi mereka, sosok Kapten Amerika yang dikenal sebagai pahlawan super dari Marvel Comics itu disematkan kepada bek tangguh PSM, Abdul Rahman.

Penampilan impresif pemain asal Sidrap mengawal jantung pertahanan PSM diapresiasi para suporter. Wajah pemeran Kapten Amerika, Chris Evans diganti dengan wajah Abdul Rahman di Mattoanging, nama terdahulu markas tim kebanggan warga Sulawesi Selatan itu.

Hingga pekan ke-13, eks pemain Bali United itu memang jadi pilar di barisan pertahanan PSM bersama teman duetnya asal Prancis, Steven Paulle.

Tekel-tekel krusialnya guna mematahkan serangan tim lawan diibaratkan perisai Kapten Amerika, yang hampir tidak mampu dihancurkan musuh.

Malam itu, Abdul Rahman kembali menjalankan tugasnya dengan baik. Gawang kawalan Rivky Mokodompit tak kebibolan dari gempuran tim Bajul Ijo yang juga tampil menyerang.

Sempat diragukan tak bisa menambal posisi yang ditinggal Hamka Hamzah yang hijrah ke Sriwijaya FC, Abdul Rahman malah menjelma jadi bek tangguh dan tak tergantikan di posisi bek tengah PSM.

Bahkan, ia sudah dua kali tampil sebagai pahlawan tim Juku Eja. Satu golnya jadi penentu kemenangan timnya dengan skor 4-3 atas PS Tira pada pekan kelima. Satu gol lainnya dari sundulan kepala Rahman mengantarkan PSM pulang dengan membawa satu poin usai mengimbangi tuan rumah Persipura 1-1 pekan lalu.