Video: Gocekan Wiljan Pluim Perdaya Winger Lincah Timnas U-23

Editor : Aris Munandar
Playmaker PSM, Wiljan Pluim kecoh winger Timnas U-23 Osvaldo Haay yang membela klub Persebaya Surabaya.
Playmaker PSM, Wiljan Pluim kecoh winger Timnas U-23 Osvaldo Haay yang membela klub Persebaya Surabaya.

Online24, Makassar – Playmaker PSM, Wiljan Pluim kembali menunjukkan magisnya di lapangan hijau. Menjamu Persebaya, gelandang asal Belanda mempertontonkan skilnya menggocek bola untuk memperdaya dua pemain tim Bajul Ijo.

Pluim kembali dipercaya memegang ban kapten tim Juku Eja menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (9/6/2018) malam.

Eks FC Zwolle ini punya sejumlah peluang ke gawang kawalan Miswar Saputra. Salah satunya, dari tembakan melengkungnya dari luar kotak penalti di babak kedua.

Menerima umpan Marc Klok, ia mengawali pergerakannya dari sudut kotak penalti Persebaya. Gocekan khasnya awalnya mengecoh winger lincah Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay.

Selanjutnya, ia kembali mengecoh Abu Rizal Maulana dengan teknik yang sama. Sayang, aksi ciamiknya yang diakhiri dengan tendangan melengkung ke tiang jauh masih mampu ditepis Miswar Saputra.

Pada laga itu sendiri, Wiljan Pluim gagal membobol Persebaya. PSM berhasil menekuk Persebaya 1-0 lewat gol yang dilesakkan Rizky Pellu pada menit 72, memaksimalkan umpan sepak pojok Rasyid Bakri.

Berikut videonya: