Ratusan Mobil dari 5 Klub di Sidrap Gelar Sahur On The Road

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap- Minggu dini hari (10/06/2018) ratusan kendaraan Roda Empat kompak melakukan Syiar Ramadhan melalui giat bertajuk “Sahur On The Road” (SOTheR) sekitar pukul 00.00 wita.

Ratusan mobil dari 5 klub otomotif roda empat yang ada di bumi nene mallomo ini turut meramaikan rolling thunder pertama yang digelar bulan ramadhan ini.

Komunitas roda 4 SOTH ini yang turut serta, masing-masing KING PEACE, SODENG, OTHEMS, KIDC, AULIA GARAGE, dengan mengikut sertakan masing 15 hingga 20 unit kendaraan roda empat setiap klubnya.

Dengan pengawalan Patroli Mobile Polres Sidrap, mereka berkeliling beberapa kecamatan dengan rute yakni kota Pangkajene kecamatan Maritengngae, lanjut ke Rappang kecamatan Pancarijang dan melewati Manisa kecamatan Baranti serta Lawawoi kecamatan Watang Pulu dan finish kembali ke pelataran Panker Ganggawa Pangkajene, sekitar pukul 01.00 dini hari.

Koordinator SOTheR, Bro Kheka (Sodeng) didampingi Bro Hasta (King Peace) mengatakan giat seperti ini sengaja dilakukan untuk menyemarakkan gema Ramadhan yang tidak lama lagi berakhir.

Terlebih, agenda seperti ini memberi panutan pada masyarakat bagaimana tertib berlalulintas dan mengutamakan keselamatan orang lain dalam berkendara.

“Teman-teman member komunitas mobil ini begitu antusias ikut berpartisipasi. Saya berterima kasih semua rekan-rekan klub sangat tertib berlalulintas selama rolling keliling 4 kecamatan ini,”ucap Kheka usai rolling SOTheR dihelat.

Kheka yang juga Sekertaris Sodeng Auto Club Sidrap ini berharap, agenda positif seperti ini dijadikan jadwal bersama klub setiap momen yang ada dalam menciptakan suasana tertib berlalulintas dan mengajak masyarakat untuk menjaga keselamatan dijalan raya.

“Kita ini harus memberikan contoh kepada masyarakat, untuk menghilangkan imej masyarakat dimana beranggapan komunitas mobil ataupun motor itu pengganggu pengguna jalan dan kenyamanan masyarakat, asumsi negatif itu yang kita tepis”tandasnya.