BNNP Jatim Berhasil Amankan 7 Kg Ganja Beserta Pemiliknya

Editor : Asri Muhammad
Ilustrasi barang bukti ganja.
Ilustrasi barang bukti ganja.

Online24, Makassar – Ganja kering seberat 7 kilogram, berhasil disita Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jawa Timur (Jatim) dari tangan Eko Prasetyo (26) usai mengambil sebuah paket di sebuah kantor ekpedisi.

Pelaku berhasil ditangkap di dekat rumahnya yang berada di Jalan Temenggungan No 30, Petungsari, Pandaan, Pasuruan.

“Kami sergap dia sekitar pukul 11.30 WIB. Saat ia mengambil paket dari kantor ekspedisi di dekat rumahnya kami sergap,” jelas Kabid Pemberantasan BNNP Jatim Wisnu seperti dikutip dari Detikcom,(9/6/2018).

Setelah disergap oleh petugas BNNP Jatim, Eko Prasetyo kemudian diminta untuk membuka isi paket yang ia ambil dari kantor ekspedisi.

“Setelah kardus dibuka, ada 8 bungkusan berwarna cokelat di dalam kardus. Dia juga mengakui jika paketan tersebut memang pesanannya,” kata Wisnu.

Dilansir Detikcom, kepada petugas BNNP Jatim, Eko Prasetyo mengaku jika paket ganja kering tersebut dipesan seorang bandar dari Medan. Pengiriman ganja tersebut dikirim melalui pesawat melalui Bandara Juanda kemudian dikirim ke Pasuruan mengunakan ekspedisi.

Petugas BNNP Jatim telah melakukan interogasi dan pendalaman untuk mengembangkan akan diedarkan ke daerah mana. Petugas menduga Eko adalah bandar yang biasanya mengedarkan ke daerah Bondowoso, Probolinggo, Jember hingga Banyuwangi.

“Saat ini, kami masih melakukan pendalam atas kasus ini untuk membongkar jaringan besarnya. Selain itu barang ini akan dipasarkan ke daerah mana,” katanya.