Torehan Impresif Rasyid Bakri Sebagai Top Assist PSM

Editor : Aris Munandar
Gelandang PSM Rasyid Bakri
Gelandang PSM Rasyid Bakri

Online24, Makassar – Kendala tumpulnya barisan penyerang PSM Makassar tak membuat klub ini semenjana. Keberadaan barisan gelandang yang bisa jadi pencetak gol dan pengumpan membantu tim Juku Eja sementara memuncaki klasemen Liga 1 2018 pekan ke-13.

Adalah dua gelandang PSM, Rizky Pellu dan Rasyid Bakri. Rizky sementara jadi top skor tim dengan koleksi 5 golnya. Sementara Rasyid Bakri jadi raja assist PSM dengan empat assistnya.

Berbeda dari Pellu yang selalu diturunkan di 13 laga terakhir (1060 menit), Rasyid baru tampil di 12 pertandingan (476 menit). Rinciannya ia baru empat kali starter dan 8 kali turun dari bangku cadangan.

Namun demikian, Rasyid lebih effisien. Absen penuh musim lalu, ia menjelma jadi pemain supersub bagi tim Juku Eja lewat umpan-umpan kuncinya. Bahkan, pemain 28 tahun ini mengalahkan jumlah assist Wiljan Pluim yang baru membuat satu assist

Terbaru, Rasyid kembali memberikan assist untuk gol tunggal Rizky Pellu dan membawa PSM mengemas tiga poin atas Persebaya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (9/6/2018).

Selain itu, torehan Rasyid juga hanya tertinggal dua angka dari top assist Liga 1, Makan Konate (Sriwijaya FC) dengan 6 assistnya.

Penampilan pemain berjuluk Sang Pangerang ini tentu diharapkan terus menanjak. Sebelum menepi karena cedera ACL di Liga 1 2017 lalu, Rasyid Bakri menjadi gelandang terbaik di ISC 2016.