Melayat ke Raja Gowa Andi Maddusila, PJ Gubernur Sulsel Bilang Begini

Reporter :
Editor : Aris Munandar
Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono melayat ke Raja Gowa Andi Maddusila.
Pj Gubernur Sulsel Soni Sumarsono melayat ke Raja Gowa Andi Maddusila.

Online24, Sungguminasa – Ucapan turut berbelasungkawa atas berpulangnya Raja Gowa ke-37, Andi Maddusila Andi Idjo terus mengalir. Salah satunya datang dari pejabat pemerintahan yakni Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono.

Soni melayat ke tempat jenazah Andi Maddusila disemayamkan di Rumah Balla Lompoa di Jalan KH Wahid Hasyim, Gowa, Minggu (10/6/2018) malam kemarin. Ia tiba sekitar pukul 10.52 Wita dengan memakai kemeja putih lengkap dengan kopiah.

Ditemui awak media, Soni Sumarsono mengungkapkan ucapan belasungkawa yang sedalam-dalamnya.

“Saya mewakili pemprov menyampaikan duka yang mendalam seorang tokoh masyarakat, yang disegani, yang dihormati di kabupaten Gowa. Sebagai gubernur, tentu saya harus hadir menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya,” ujar Soni.

Dierjen Otda Kemendagri ini pun mendoakan agar prosesi pemakaman almarhum Andi Maddusila diberi kelancaran.

“Saya lihat sangat luar biasa masyarakat hadir berdoa, semoga amal ibadah diterima disisi Allah SWT. Kita juga berharap semoga besok saat pemakaman, lancar, mari kita antar dengan penuh rasa dingin dengan penuh keikhlasan, dan do’a,” tambahnya.

Jenazah asad Andi Maddusila akan dimakamkam di kompleks pemakaman Raja-raja Gowa Katangka, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Senin (11/6/2018) siang nanti.