Respons Irfan Jaya Setelah Dicederai Reva Adi Utama

Editor : Aris Munandar
Striker Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. (foto : indosport.com)
Striker Persebaya Surabaya, Irfan Jaya. (foto : indosport.com)

Online24, Makassar – Winger Persebaya, Irfan Jaya harus keluar lapangan lebih dulu saat timnya dijamu PSM Makassar. Keluarnya Irfan membuat tim Bajul Ijo harus menyerah 0-1 dari Juku Eja dalam lanjutan Liga 1 pekan ke-13 di Stadion Andi Matttalatta, Sabtu (9/6/2016) malam.

Irfan ditekel Reva Adi Utama dari belakang sehingga cedera dan digantikan Osvaldo Haay pada menit 54. Saat berjalan keluar lapangan, Irfan tampak menangis, menyesal karena tak bisa bermain penuh melawan tim yang mengorbitkan namanya.

Keluarnya eks PSM U-21 ini membuat daya gedor Persebaya menurun. Hal ini diakui Persebaya Angel Alfredo Vera.

“Dia harus keluar karena pelanggaran dari belakang dan tak ada kartu. Itu membuat kita kehilangan momen,” ucap pelatih asal Brasil ini.

PSM lalu berhasil memecah kebuntuan pada menit 72 lewat sundulan Rizky Pellu, memaksimalkan umpan sepak pojok Rasyid Bakri.

Merasa bersalah, Reva lalu meminta maaf kepada Irfan Jaya. Reva yang tak menemui Irfan di lapangan usai laga, menyampaikan permohonan maafnya melalui pesan langsung di Instagram.

“Ippang, Assalamualaikum cika tidak apa-apaji tadi? Saya mau delayki tadi cika. Pammopporangnga cikali dan tidak ada maksud apa-apa di pertandingan tadi. Dan kucari tadi tidak ada saya liat. Respect sodara,” tulis Reva.

Mendapat pesan itu, Irfan mengaku tak masalah karena benturan di lapangan sudah jadi hal lazim sebagai pesepakbola. Pemain asal Bantaeng ini pun memaafkan Reva dan mengaminkan doa agar ia segera sembuh.

“Amin, Insya Allah makasih cika,” balas Irfan Jaya.

Reva Adi Utama minta maaf atas tekelnya ke Irfan Jaya di laga PSM vs Persebaya.