Hasil Survei CRC di Pilkada Wajo, Barakka Ungguli Pammase

Editor : Aris Munandar
Manager Research CRC, Andi Wahyuddin merilis hasil survei Pilkada Wajo.
Manager Research CRC, Andi Wahyuddin merilis hasil survei Pilkada Wajo.

Online24, Makassar – Lembaga survei Celebes Researc Center (CRC) merilis hasil survei di Pilkada Wajo. Hasilnya, pasangan calon bupati Wajo nomor urut 2 Baso Rahamnuddin M – Anwar Sadat (BARAKKA) unggul telak dari segi elektabilitas dibanding pasangan Amran Mahmud dan Amran SE (PAMMASE).

“Hasilnya untuk pasangan Baso Rahmanuddin M – Anwar Sadat meraih elektabilitas sebesar 51 persen dan Amran Mahmud dan Amran SE diangka 34,3 persen dengan margin error 5 persen. Kalau kita lihat datanya seperti ini, temuan kita menunjukkan Baso Rahmanuddin – M Anwar relatif lebih unggul,” kata Manager Research CRC, Andi Wahyuddin, Minggu (10/6/2018).

Ia menjelaskan, data tersebut diambil pada 31 Mei 2018. Sehingga kata dia, jika tidak ada kejadian luar biasa maka Baso Rahmanuddin diprediksi keluar sebagai pemenang pada pemilihan 27 Juni mendatang.

“Itu artinya masih ada 27 hari hingga pelaksanaan Pilkada. Pengalaman kami survei di daerah, jika kedua kandidat melakukan peergerakan normatif, maka hasil temuan kita tidak jauh berbeda dari segi hasil,” ucapnya.

Kata dia, jika Amran Mahmud dan Amran SE ingin membalikkan keadaaan maka harus bekerja ekstra keras disisa waktu yang ada.

“Kalau tidak ada pergerakan signifikan, data ini bertahan sampai Pilkada. Ini tergantung pergerakan masing-masing kandidat. Kalau misalnya Pak Amran Mahmud mampu memobilisasi kekuatan yang ada dan menggerus pemilih strong voter sambil menhgambil pemilih labil, bisa jadi mereka bisa mengejar ketertinggalan,” pungkasnya.