Piala Dunia 2018: Muller Berpeluang Lewati Rekor Miroslav Klose

Editor : Aris Munandar
Penyerang Jerman, Thomas Muller (foto: Independent.co.uk)
Penyerang Jerman, Thomas Muller (foto: Independent.co.uk)

Online24, Makassar – Mesin gol timnas Jerman, Miroslav Klose, berada di urutan pertama sebagai pencetak gol sepanjang masa Piala Dunia. Ia mencetak 16 gol di empat ajang Piala Dunia yaitu 2002, 2006, 2010 dan 2014.

Namun, ia gantung sepatu pada tahun 2016. Meski begitu, ia akan tetap berpartisipasi di Piala Dunia Rusia sebagai anggota staf timnas Jerman.

Daftar top skor Piala Dunia.

Dari sekian pemain yang telah mencetak 10 atau lebih gol di ajang Piala Dunia, hanya pemain Jerman Thomas Muller yang akan tampil sebagai pemain di Piala Dunia Rusia.

Daftar top skor yang kembali akan tampil di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Untuk berada di daftar pencetak gol terbanyak dan menyamai rekor rekannya, Miroslav Klose, Muller harus mengalahkan rekor sebelumnya yaitu lima gol dalam satu turnamen.

Selain itu, ujung tombak timnas Kolombia, James Rodriguez, meraih tropi Golden Boot sebagai pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2014 lalu, dan berpeluang mengulanginya dalam kejuaraan di Rusia ini.

Sementara Rafael Marquez, satu-satunya pemain belakang dalam daftar itu, akan tampil bersama timnas Meksiko dalam Piala Dunia 2018 dengan rekor yang sama seperti yang dilakukan bintang Portugal, Cristiano Ronaldo tampil di dua edisi Piala Dunia sebelumnya.