HIPMI Sulsel Segera Realisasikan Tantangan dari Soni Sumarsono

Editor : Aris Munandar
Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono
Pj Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono

Online24, Makassar – Sebagai bentuk komitmen, Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) yang genap berusia 46 tahun akan  membentuk kampung entrepreneur di Kabupaten Gowa dan Kabupaten Maros.

Ketua BPD HIPMI Sulsel, Herman Heizer mengatakan, usia ke 46 sudah sangat matang untuk HIPMI terus mendorong pengusaha muda agar sukses dan berjiwa nasionalis.

“Menjadi pengusaha tidak gampang, butuh mental kuat. Mudah-mudahan HIPMI di umurnya yang ke 46 bisa memberikan kontribusi yang signifikan untuk perkembangan perekonomian khususnya di Sulsel ini,” katanya, di Hotel Grand Clarion, Minggu (10/6/2018).

Dia melanjutkan, menjawab tantangan Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono untuk membuat kampung entrepreneur ia dan timnya akan segera merealisasikan hal tersebut.

“Pak gubernur memberikan tantangan untuk membuat kampung eutrepreneur, akan dirumuskan nanti disalah satu daerah di Maros dan Gowa kalau selesai akan ada di semua kabupaten,” ujarnya.

Langkah pertama yang akan dilakukan yakni membentuk jiwa pengusaha di desa yang dijadikan binaan.

“Pertama, kita secara kultur di desa ditumbuhka jiwa entrepreneur itu yang dikembangkan dan dibina, langkah kedua akses permodalan, saya kira pemprov sangat luar biasa. Nanti sama-sama membangun,” jelasnya.

Sementara itu, Soni Sumarsono berharap HIPMI Sulsel terus menjadi organisasi profesional, inovatif dan yang berhimpum di HIPMI bisa bersaing dan semakin kuat jiwa entrepreneurnya. “Selamat ulang tahun yang ke46. Semoga sukses selalu, terus tumbuh dan maju berkembang,” ucap Soni dalam sambutannya.