Pilot mogok? Tenang, Garuda siapkan Pilot TNI AU

Editor : AS
Garuda tetap terbang meski ancaman pilot nya mogok. (Foto by internet)
Garuda tetap terbang meski ancaman pilot nya mogok. (Foto by internet)

Online24, Jakarta – Garuda memperkirakan puncak arus mudik melalui penerbangan udara pada tanggal 13-14 Juni 2018. Meski ditengah ancaman mogok para pilot nya namun pihak Garuda telah mewacanakan penggunaan pilot TNI Angkatan udara menerbangkan pesawat plat merah Indonesia itu. 

Namun demikian direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury  menyebutkan bahwa pelibatan pilot AU tersebut bukan lantaran ancaman mogo para pilotnya. “Murni untuk meningkatkan pelayanan kepada penumpang setia Garuda” ujar Pahala N Mansury.  Ia mengatakan bahwa Garuda setiap tahun berusaha untuk meningkatkan tingkat produksi di maskapainya. 

Kerjasama dengan TNI AU tersebut dilakukan semata-mata untuk meningkatkan jumlah ketersediaan penerbang Garuda Indonesia.  Ini karena terjadinya peningkatan pertumbuhan penumpang pGaruda yang berada di kisaran 11-12% setiap tahun.

Apalagi lanjutnya, puncak arus mudik lebaran melalui jalur udara di kisaran tanggal 13 dan 14 Juni 2018. Pihaknya juga akan menambah kursi dan jadwal penerbangan sehingga kehadiran Pilot TNI AU tersebut mampu memenuhi pelanggan Garuda.