Suksesnya Pemilihan Ada di Tangan KPPS

Editor : Muh. Idris

Online24, Malangke Barat — Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tinggal menghitung minggu. Berbagai sosialisasi masif dilakukan agar kontestasi elektoral mendatang berlangsung lancar, aman dan damai. Salah satunya adalah dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Simulasi KPPS se-Kecamatan Malbar, Selasa (12/6) di Lapangan Datuk Sulaiman Desa Pao.

Camat Malangke Barat, Sulpiadi, saat membuka Bimtek KPPS ini mengatakan bahwa Bimtek dan Simulasi KPPS dilaksanakan sebagai langkah antisipatif agar pelaksanaan pencoblosan berlangsung aman, damai dan lancar. “Bimtek ini dilaksanakan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pemungutan suara yang akan dilaksanakan pada 27 Juni mendatang,” ujar Sulpiadi.

Sementara itu Komisioner KPU Luwu Utara, Syamsul Rijal, yang hadir sebagai pemateri mengimbau seluruh KPPS untuk bekerja dengan teliti mengingat tugas dan tanggung jawab KPPS sangat penting dalam menciptakan kelancaran saat pemungutan suara dilakukan. Para personil KPPS saya minta bekerja dengan teliti karena suksesnya pemilihan berada di tangan KPPS karena KPPS yang bersentuhan langsung ke masyarakat pemilih,” imbau Syamsul.

Bimtek ini, kata Syamsul, adalah bagian dari proses yang sangat penting dilalui dalam rangka mewujudkan pemilihan yang berkualitas. “Saya juga minta agar teman-teman KPPS memerhatikan betul DPT dikarenakan banyaknya kesalahan yang terjadi pada pemilihan-pemilihan yang lalu, berawal dari DPT, dan itu sampai ke persidangan,” ujarnya.

Selain Camat Malbar dan Komisioner KPU, Bimtek dan Simulasi KPPS kali ini juga dihadiri jajaran Pemerintah Kecamatan, Ketua PPK dan jajarannya, Kanit Intel Polsek Malbar, Panwascam Malangke Barat dan 251 peserta Bimtek dan Simulasi. Acara berlangsung lancar dan tertib (LH)