Patroli SOTR, Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan Anak di Bawah Umur

Reporter :
Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Aparat kepolisian Resmob Polsek Panakkukang meringkus, Sophan alias Tophan (24), pelaku tindak pidana penganiayaan berat terhadap anak di bawah umur beberapa waktu lalu. Dia ditangkap di Jalan Urip Sumoharjo, Selasa (12/6/2018) dini hari.

Penangkapan pelaku bermula ketika polisi melakukan patroli Sahur on The road di wilayah Panakukkang. Pada saat melintas di jalan AP. Pettarani salah seorang anggota polisi mendapatkan informasi tentang keberadaan pelaku.

Atas informasi tersebut, polisi bergerak cepat ke lokasi guna melakukan penangkapan terhadap pelaku.

“Anggota dapat info kalau pelaku telah pulang ke rumahnya setelah beberapa bulan ini di lakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Panakkukang, Kompol Ananda Fauzi Harahap.

Usai diringkus, pelaku langsung gelandang ke posko Resmob Polsek Panakkukang untuk menjalani pemeriksaan awal.

Dikatakan Ananda, pelaku mengakui telah melakukan tindak pidana penganiayaan berat dengan cara menebas tangan kiri korbannya yang masih di bawa umur. Setelah itu dia melarikan diri ke Maros untuk bersembunyi.

“Pengakuan pelaku saat itu dia dalam keadaan mabuk sehingga melakukan penganiayaan. Usai kejadian dia kabur ke Maros dan membuang barang bukti sebilah parang di sana,” tukas Ananda.

Saat ini kedua pelaku telah diamankan di Mapolsek Panakukang guna menjalani proses hukum lebih lanjut. Dalam kasus ini pelaku dijerat pasal 351 KUHP diancam hukuman pidana penjara maksimal lima tahun.