Gantikan Zidane, Ini Pelatih Baru Real Madrid

Editor : Asri Muhammad
Julen Lopetegui (foto : sprot360.com)
Julen Lopetegui (foto : sprot360.com)

Online24, Makassar – Setelah ditinggalkan Zinedine Zidane dari kursi pelatih, kini Real Madrid akhirnya resmi mendapatkan pelatih baru untuk musim depan.

Sosok pelatih yang dipilih oleh klub asal ibukota Spanyol itu adalah Julen Lopetegui.

Madrid resmi memperkenalkan Lopetegui sebagai pelatih baru pada Selasa (12/6/2018) malam WITA. Pelatih berusia 51 tahun akan menggantikan posisi Zinedine Zidane.

Lopetegui sendiri saat ini masih mengemban tugas menangani tim nasional Spanyol berlaga di Piala Dunia 2018. Jadi, Lopetegui akan mulai menjalankan tugasnya sebagai pelatih Real Madrid pasca Piala Dunia di Rusia.

Munculnya nama Lopetegui sebagai pelatih baru Madrid sejatinya boleh dibilang cukup mengejutkan. Sebab, namanya tidak begitu gencar disebut bakal jadi pengganti Zidane. Bahkan, Madrid sempat dikaitkan dengan Joachim Loew.

Madrid sepertinya cukup yakin dengan prestasi yang diraih oleh Lopetegui. Jadi, kontrak dengan durasi tiga tahun pun diberikan kepadanya.

“Julen Lopetegui akan menjadi pelatih Real Madrid setelah Piala Dunia 2018. Lopetegui akan jadi pelatih tim utama hingga tiga musim ke depan. Dia akan bergabung dengan klub setelah partisipasi di Piala Dunia,” seperti dilansir laman resmi Real Madrid.

Sejak tahun 2016, Lopetegui ditunjuk sebagai pelatih tim senior Spanyol. Tugas yang bakal dia emban hingga Piala Dunia 2018 mendatang.

Namun, kiprah Lopetegui sebagai pelatih sejatinya sudah cukup panjang. Ia pernah jadi pelatih Timnas Spanyol U-19 hingga U-21. Isco, Alvaro Morata, David De Gea, merupakan pemain yang dia orbitkan bersama Timnas Spanyol U-21.

Pada tahun 2012, Lopetegui membawa Spanyol U-19 juara Euro. Selang satu tahu, giliran Spanyol U-21 yang di bawa menjadi raja di Eropa.