Barito Putera Akan Tambah Kapasitas Stadion 3 Kali Lipat

Editor : Aris Munandar
Pada ISC 2016, Alhadji diboyong Barito Putera. Namun ia hanya setengah musim disana karena harus pulang ke Kamerun karena masalah keluarga.
Pada ISC 2016, Alhadji diboyong Barito Putera. Namun ia hanya setengah musim disana karena harus pulang ke Kamerun karena masalah keluarga.

Online24, Banjarmasin – Markas Barito Putera di Liga 1 2018, Stadion 17 Mei di Banjarmasin akan ditambah kapasitasnya. Manajer Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, mengatakan renovasi akan dilakukan dalam waktu dekat.

Rencananya akan ada penambahan kapasitas penonton dalam proses renovasi tersebut. Saat ini, Stadion 17 Mei hanya berkapasitas 9 ribu penonton.

Pasca direnovasi, Stadion 17 Mei akan berubah menjadi 30 ribu penonton atau tiga kali lipat. “Pada bulan Oktober atau November tahun ini akan diperbaiki Stadion 17 Mei oleh pemerintahan di Banjarmasin,” kata Hasnur dilansir BolaSport.com.

“Kapasitasnya juga akan ditambah menjadi 30 ribu penonton dan digelar secara bertahap, Insya Allah,” katanya menambahkan.

Untuk taha pertama, proyek penambahan kapasitas Stadion 17 Mei ditarget mencapai 15 ribu penonton terlebih dahulu. Hal itu agar stadion tersebut bisa segera dipakai oleh Barito Puteramusim depan.

“Sebenarnya kami juga punya satu stadion lagi yakni Stadion Demah Lemang, mungkin kalau Stadion 17 Mei direnovasi, kami bisa pakai di sana dahulu. Kami juga sedang membangun tempat latihan agar Barito Putera tak memakai Stadion 17 Mei untuk berlatih,” tandasnya.