PSM Tanpa Wiljan Pluim Tantang Persija

Editor : Aris Munandar
Playmaker PSM, Wiljan Pluim kecoh winger Timnas U-23 Osvaldo Haay yang membela klub Persebaya Surabaya.
Playmaker PSM, Wiljan Pluim kecoh winger Timnas U-23 Osvaldo Haay yang membela klub Persebaya Surabaya.

Online24, Makassar – PSM Makassar dipastikan tidak bisa diperkuat Wiljan Pluim saat menantang Persija seusai libur Lebaran Idul Fitri. Playmaker tim Juku Eja ini terkena akumulasi kartu kuning sehingga mesti absen satu laga.

Pluim menerima kartu kuning ketiganya saat laga kontra Persebaya di Stadion Andi Mattallatta, Sabtu (9/6/2018) lalu.

Absennya Pluim tentu jadi pekerjaan rumah bagi pelatih PSM, Robert Rene Alberts. Selain sebagai playmaker, eks PEC Zwolle itu juga jadi tembok bagi timnya untuk memenangkan bola-bola udara setelah Bruce Djite kembali cedera.

Di posisi gelandang serang, Robert masih punya beberapa pilihan pengganti. Seperti Rasyid Bakri, Asnawi Mangkualam, dan Rizky Pellu. Pellu belakangan dikaetahui lebih banyak ditugaskan membantu serangan dan kini jadi top skor tim dengan 5 golnya.

PSM akan dijamu Persija di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada 6 Juli mendatang. Pasukan Ramang mesti merebut poin dari Macan Kemayoran agar posisinya di puncak klasemen tetap aman.

Armada Robert Alberts menduduki peringkat pertama dengan 24 poin. Namun keunggulannya dari posisi kedua yang dihuni Barito Putera hanya satu poin. Sementara dari peringkat ketiga, Persela jaraknya 4 poin.