Lagi, Pemkab Sidrap Salurkan Bantuan Untuk Warga Kurang Mampu di Lasiwala

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Respon cepat kembali ditunjukkan pemerintah kabupaten Sidrap, Usai mendapat laporan warga, Bupati Sidrap, H.Rusdi masse langsung memerintahkan jajarannya melalui kabag Kesra dan camat Pituriawa untuk menyambangi rumah pasangan suami istri Laselle (60) dan Itanti (40) di Dusun 4 Makoring Utara, Desa Lasiwala, Kecamatan Pituriawa, Kabupaten sidrap. Rabu (13/06/2018).

Laselle tinggal berdua dan belum memiliki anak, mereka merupakan warga yang tergolong kurang mampu, lantaran tinggal dirumah berlantai tanah, dengan dinding terbuat dari anyaman bambu, serta atapnya dari rumbia, rumah laselle berada di atas tanah keluarganya,namun ia telah memiliki tanah sendiri yang letaknya berdampingan.

“Nanti kalo ada biaya baru bangun rumah, tapi kami berterimakasih banyak kepada pak bupati yang sudah membantu kami, Terimakasih banyak pak”Ujar itanti dengan penuh syukur dan bahagia.

Camat Pituriawa Mustari Kadir mengatakan memperoleh informasi dari jajaran pemerintah desa dan kemudian ditindak lanjuti oleh pemerintah kabupaten Sidrap.

“Kita melihat kondisi rumah dan keluarga laselle, dan insya allah kami akan usulkan untuk mendapat bantuan perbaikan rumah kepada pak bupati,”Ujar camat pituriawa.

Laselle dan istrinya bekerja sebagai tukang kebun, namun Laselle sudah sejak seminggu lebih tidak dapat beraktifitas karena sakit pada bagian pinggang usai terjatuh dari ranjang.”Belum ada BPJSnya, insya Allah kita juga akan bantu uruskan, meskipun sebenarnya bisa menggunakan KTP dan KK juga bisa,”Tambahnya.

Selain mengunjungi rumah laselle Kabah Kesra Pemkab Sidrap, Wahida Alwi juga menyalurkan bantuan sejumlah sembako, untuk kebutuhan sehari-hari dan kebutuhan jelang lebaran.

“Semoga bisa sedikit meringankan beban pak Laselle dan Keluarga,”katanya.