Begini Kesaksian Korban Selamat Kapal Tenggelam di Selat Makassar

Reporter :
Editor : Aris Munandar
Korban kapal KM Astari yang tenggelam di Selat Makassar.
Korban kapal KM Astari yang tenggelam di Selat Makassar.

Online24, Makassar – Mayang Sari (20), menjadi salah satu korban kapal KM Arsita yang tenggelam di perairan Selat Makassar, Rabu (13/6/2018) sekitar pukul 12:30 Wita.

Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Paotere menuju Pula Barranglompoa di gugusan spermonde. Beruntung nyawa Mayang bisa diselamatkan tim SAR dibantu nelayan setempat.

Saat ditemui Online24jam.com di RS Jala Ammari TNI AL, Mayang menyebutkan kapal yang ditumpanginya tersebut tenggelam akibat diterjang ombak besar.

“Besarki ombak memang tadi,” ucapnya dengan nada merendah.

Selain itu, kata dia, KM Astari yang sudah sering jadi transportasi sehari-hari masyarakat tersebut ke Pelabuhan Paotere kelebihan muatan.

“Baru banyak penumpang  dan motor. Biasanya satu duaji motor, ini lebihki,” kata dia.

Hingga saat ini, sudah ada 35 penumpang kapal yang berhasil dievakuasi. Namun 13 orang diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Korban ada yang dievakuasi ke RS Jala Ammari TNI AL dan ada juga yang diseberangkan ke Pulau Barranglompoa.

Tim SAR masih terus menyisir perairan Selat Makassar guna mencari korban lainnya. Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, pihaknya belum mengetahui jumlah penumpang KM Astari.