Kapal Penumpang KM Arsita Tenggelam, Ini Tanggapan Anggota DPRD Kota Makassar

Reporter :
Editor : M N Ubay

Online24,Makassar– Sebuah kapal penumpang KM Arsita dari arah pelabuhan Paotere menuju Pulau Barranglompo tenggelam di perairan Selat Makassar, Rabu (13/6/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun kapal tersebut karam sekitar pukul 12:30 Wita. Kapal tujuan barang lompo ini membawa sekitar puluhan penumpang.

Menanggapi kejadian tersebut, Anggota DPRD Kota Makassar, Sampara Syarif menilai kecelakaan ini akibat kelalaian pemilik kapal.

Bahkan fraksi PPP iyang merupakan perwakilan dapil kepulauan ini mengataka pemerintah  Kota Makassar kurang memperhatikan fasiltas armada antar pulau.

“Ini akibat kelalaian pemilik kapal yang abai terhadap keselamatan penumpang. Ini juga bukti bahwa pemerintah harus terlibat di dalam mensosialisasikan kelengkapan kapal penumpang, karena rata-rata kapal penumpang tidak dibekali dengan alat pelampung yang memadai,”jelasnya, Rabu (13/6/2018).

Selain itu, Ia pun mengakui kecalakaan ini diakibatkan juga faktor cuaca

“Termasuk kecelakaan yang diluar kemampuan kita karena memang cuaca sangat buruk sekali ditambah perlengkapan kapal yang tidak memadai,”tutupnya.