Prediksi Piala Dunia, Kepala BPBD Lutra: “Portugal dan Spanyol Bersaing

Editor : Muh. Idris

Online24,Masamba — Kepala BPBD Kabupaten Luwu Utara, Alauddin Sukri, memprediksi Portugal akan bisa berbicara banyak Meski demikian, kata Alauddin, Portugal kudu melewati rival terberatnya di Grup B, Spanyol.

“Saya jagokan Portugal untuk juara, tapi sebelum melangkah lebih jauh, Portugal mesti melewati hadangan Spanyol,” tutur Alauddin, Kamis (14/6), di Masamba. Spanyol, kata Alauddin, bukan lawan mudah, tapi dengan kehadiran Ronaldo yang malang-melintang di La Liga Spanyol, bakal memudahkan langkah Portugal menuju fase knockout.

“Ronaldo paham dan hafal betul permainan Spanyol karena saat ini Ronaldo merumput di Spanyol. Hal ini bisa menjadi kerikil tajam buat Spanyol untuk merengkuh Piala Dunianya yang kedua. Lawan terberat di grub B memang hanya Spanyol,” ujar Alauddin.

Dua kuda pacu utama di grup B yang sangat difavoritkan maju ke babak knockout hanya Spanyol dan Portugal. Tanpa meremehkan dua kontestan lainnya, Maroko dan Iran, Spanyol dan Portugal unggul di segala lini. “Saya rasa Maroko dan Iran mudah ditaklukkan, ini hitungan di atas kertas, tapi bola masih bundar,” tutup Alauddin (LH)