Usia Lanjut Tak Membuat Kakek di Lancirang ini Kendur Untuk Berusaha

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Pemerintah kabupaten sidrap melalui Kabag Kesra dan Camat pituriawa mendatangi kediaman kadire (70) di Soppae Jl.Belawa, Lancirang, kecamatan pituriawa, Sidrap.

Camat Pituriawa Mustari Kadir mengatakan, Kadire tinggal seorang diri, kadire memiliki dua anak, namun merantau dan hingga kini pak kadire tak tau dimana kedua anaknya berada. Meski usia lanjut namun kadire tetap berusaha sendiri dengan menjual daun pisang, kelapa dari hasil tanaman yang ada di sekitar rumah tinggalnya, bahkan ia membawa barang dagangannya itu kepasar dengan berjalan kaki sejauh kurang lebih satu kilo meter.

“kita dapat informasi dari warga, kita cek bagaimana kondisinya, kami juga menyalurkan bantuan dari pak Bupati,”Katanya.

Kabag Kesra pemkab Sidrap Wahida Alwi kagum dengan semangat kadire, meski usianya lanjut ia masih tetap mau berusaha sendiri tanpa berpangku tangan dan hanya berharap bantuan.

“tadi kita juga mengecek BPJSnya, Alhamdulillah pak kadire sudah dapat BPJS gratis yang ditanggung pemda sidrap,”Ujarnya.

Selan itu, kepada kadire Hj.Wahida Alwi juga menyalurkan sejumlah bahan kebutuhan pokok dari Bupati Sidrap,H.Rusdi Masse Berupa, Telur, Beras dan kebutuhan lainnya.

“kami juga salurkan bantuan sembako, semoga bisa meringankan beban pak kadire di hari lebaran nanti,”Tandasnya.