Ini Pesan Khatib Shalat Idul Fitri di Karebosi

Editor : Asri Muhammad

Online24, Makassar – Ribuan umat Muslim mengelar shalat Idul Fitri 1439 Hijriah di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (15/6/2018). Mereka nampak khusyuk saat takbir dikumandankan imam Masjid Al Markas Al Islami, Hasan Basri.

Sementara khutbah dibacakan oleh pimpinan pondok pesantren Babussalam, Muchtar Adam. Dalam khutbahnya, Muchtar menjelaskan pentingnya silaturahmi sebagai umat Muslim.

“Sebagai bangsa Indonesia apalagi sebagai warga Bugis Makassar, warga Sulawesi Selatan wajib kita menjaga Ma’rifatullah yang diwasiatkan oleh Tokoh Nasional dan Internasional Syaikh Yusuf al-Makassari yang diimplementasikan dalam “Akhlaqul Karimah,” akhlak mulia dan luhur yaitu “Shilaturrah im,” menjaga agar persaudaraan dan kekeluargaan karena, Nabi Saw yang kita imani dan cintai banyak menegaskan hadis tentang bahayanya memutuskan,” kata Muchtar Adam, dalam khutbahnya.

Selain itu, Muchtar juga meminta kepada seluruh masyarakat saat pilkada serentak nanti, untuk terus menjaga silaturahmi meski berbeda pilihan.

“Pecahnya silaturrahim bertumpu pada persaingan dalam kekuasaan, berebut lahan sumber kehidupan seperti kebun, tanah, penambangan pasir, intan, emas, pemilihan Kepala Desa, pemilihan anggota DPRD, DPR RI, terutama Pemilihan Bupati/Walikota, Pemilihan Gubernur dan Pemilihan Presiden dab Wakil Presiden,” tutupnya.

Shalat Idul Fitri yang digelar di lapangan Karebosi ini dihadiri PJ Gubernur Sulsel Soni Sumarsono, Wali Kota Makassar Moh Ramadhan Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Ketua DPRD Sulsel, M Roem, Kota Makassar, Farouk M Beta dan Pimpinan Forkompimda.

[fbcomments]