Idul Fitri, Sekda Sidrap:Pemerintah Terus Komitmen Tingkatkan Layanan di Semua Sektor

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Ribuan ummat muslim dikabupaten sidrap memenuhi lapangan dan masjid-masjid untuk menunaikan ibadah sholat iedul fitri, seperti di masjid Agung Pangkajene sidrap, Ribaun warga tumpah ruah.

sementara itu sekda sidrap Sudirman bungi saat membacakan sambutan bupati sidrap H.Rusdi Masse, dihadapan ribuan jamaah Sholat ied di masjid agung Pangkajene menekankan pentingnya persatuan dan kebersamaan, menurutnya idul fitri merupakan wadah yang mampu mengakomodasikan perbedaan dan sebagai arena solidaritas.

“jika sebelumnya mungkin ada anggota masyarakat yang tadinya terpisah secara vertikal dan horisontal akibat perbedaan ideologi dan orientasi primordial dengan tegas mencair sehingga ia menempatkan lebaran sebagai momen integrasi masyarakat kita,”Ujarnya.

Di kesempatan itu sudirman juga menyampaikan, jika saat ini secara internal pemerintah kabupaten sidrap sedang melakukan perubahan yang mendasar yang diwujudkan dalam komitmen untuk memberikan pelayanan maksimal untuk masyarakat juga sekaligus menetapkan beberapa sektor sebagai prioritas pembangunan, mulai percepatan pengurangan kemiskinan dan perbaikan sektor kesehatan.

“Pemerintah sidrap juga memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan produksi dalam bentuk rigit atau Cor beton di 11 kecamatan untuk mendorong roda perekonomian sidrap secara merata, dan sebagai sarana distribusi barang dan jasa yang merupakan urat nadi kehidupan masyarakat,”katanya.

Selain itu lanjut mantan kepala Bappeda sidrap ini, pemerintah juga terus meningkatkankan kualitas sumber daya manusia yang di akuinya terus menggembirakan, baik kualitas pendidikan formal disemua jenjang, maupun pendalaman agama yang tumbuh subur ditengah masyarkat.

“selanjutnya peningkatan pengelolaan APBD, yang dikelola dengan prinsip transparan, akuntabel dan efektif, sehingga dua tahun berturut-turut, yakni tahun 2017-2018 BPK RI memberi opini WTP kepada pemerintah kabupaten Sidrap,”Tandasnya.

Sementara dalam kesempatan idul fitri kali ini, Bupati Sidrap H.Rusdi Masse juga melakukan sholat ied bersama ribuan warga dilapangan Andi Cammi, Rappang, kecamatan pancarijang, kabupaten Sidrap.