Ronaldo Pemain Tertua Cetak Hattrick di Piala Dunia

Editor : Asri Muhammad
Cristiano Ronaldo (foto : Twitter @FIFAWorldCup)
Cristiano Ronaldo (foto : Twitter @FIFAWorldCup)

Online24, Makassar – Tiga gol yang dicetak Cristiano Ronaldo saat laga melawan Spanyol di matchday pertama grup B Piala Dunia 2018, tidak hanya menyelamatkan timnya dari kekalahan. Dalam laga itu, Ronaldo juga berhasil mencatatkan namanya di buku rekor.

Saat mencetak hattrick, Ronaldo telah menginjak umur 33 tahun 130 hari. CR7 pun dinobatkan menjadi pemain tertua yang membukukan hat-trick sepanjang sejarah Piala Dunia.

Performa Ronaldo di Sochi sekaligus menunjukkan lonjakan seiring bertambahnya usia. Bandingkan saja bagaimana kiprah pemilik nomor punggung 7 itu pada beberapa edisi terakhir Piala Dunia. Pada Piala Dunia 2006, turnamen perdananya, Ronaldo cuma mencetak satu gol. Tergolong buruk karena dia melepaskan 26 tembakan sepanjang turnamen.

Banyaknya peluang terbuang percuma kembali terlihat pada edisi 2010 dan 2014. Ronaldo kembali mencetak masing-masing satu gol dari 22 percobaan.

Sementara untuk Piala Dunia 2018 ini, terlihat lonjakan signifikan dalam hal efektivitas Ronaldo. Sebab, 3 golnya terjadi hanya dari 4 tembakan.