Ribuan Alumni SMPN 2 Palopo Akan Hadiri Reuni Akbar

Reporter :
Editor : Aris Munandar

Online24, Palopo – Alumni Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 2 Palopo lintas angkatan, dari angkatan 1968 sejak didirikan hingga angkatan 2018 mengadakan reuni akbar di Halaman SMPN 2 Palopo pagi dan gedung Saodenrae Convention Centre (SCC), Minggu (17/6/2018) malam hari.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Nilawati Uly, kegiatan reuni ini untuk menjalin silahturahmi antar sesama alumni yang lama tidak bertemu, karena kesibukan dan aktivitas masing- masing.

“Makanya kita bikin acara reunian di Sekolah supaya bisa berkumpul lagi,” ujarnya saat dikonfirmasi via telepon.

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkai sekaligus pembentukan ikatan alumni SMPN 2 Palopo.

Dalam kesempatan ini, pihaknya mengundang para mantan guru, pejabat penting, baik yang berada di lingkungan sekolah, maupun pejabat tinggi dari luar sekolah. ” Pjs Walikota Palopo diundang. Mudah-mudahan bisa hadir,” katanya.

Dukungan dan apreasi diungkapkan salah seorang alumni 1993 , Jaya Hartawan Dia mengemukakan, kegiatan ini merupakan ajang silahturahmi alumni. “Mempererat hubungan silahturahmi sesama alumni dan para guru serta mantan guru,” paparnya.

Menurutnya, kegiatan reuni kali ini merupakan reuni akbar yang kali pertama dilaksanakan, karena sebelumnya belum pernah. “Kalau reuni seangkatan, sering diadakan,” sebutnya.

Selain itu menurut jurnalis palopo ini dirinya juga sangat berharap dengan terbentuknya ikatan alumni, dapat memudahkan komunikasi dan informasi sesama alumni.