Bersalaman Dengan Danny, Appi : Seorang Manusia Harus Mempunyai Hubungan yang Baik

Editor : Asri Muhammad
Appi dan Danny Pomanto bersalaman dengan Wapres Jusuf Kalla.

Online24, Makassar – Meski sempat menjadi rival dalam ajang Pilwalkot Makassar 2018, Appi dan Danny terlihat mesra berpegangan tangan saat Wakil Presiden RI, JK melakukan open house di kediamannya, jalan Haji Bau, Kecamatan Mariso, Makassar, Minggu (17/6/2018).

Pada kesempatan itu, Appi dan Danny bersalaman dan raut wajah tampak saling tersenyum. Bahkan, keduanya duduk bersama satu meja.

“Selalu saya bilang, memang open house ini memberikan nuansa kekeluargaan, teman lama ngak ketemu bisa berkumpul di satu tempat disela-sela kesibukan, Ini hal positif,” kata Appi saat diwawancarai.

Lebih jauh, dirinya mengungkapkan bahwa figur seorang Jusuf Kalla, mempunyai pengaruh yang besar dalam hal hubungan personal relation.

“Pak JK menjadi sosok org tua kita di sulsel ini. Beliau cuman bilang sini sama-sama, foto bersama pegangan tangan,” tuturnya.

Saat Appi ditanyai terkait bagaimana perasaannya saat bertemu dengan DP, dirinya mengungkapkan bahwa menjalin silaturahmi merupakan hal yang perlu diutamakan.

“Bagi saya, seorang manusia harus mempunyai hubungan yang baik. Silaturahmi menjadi hal yang sangat penting,” ujarnya.

CEO PSM Makassar ini pun menyebutkan, bahwa meski sempat menjadi lawan politik DP, dirinya tidak pernah menyimpan rasa ingin berselisih dengan Walikota Makassar itu.

“Gak boleh ada niat permusuhan, bibit perselisihan sedikit pun gak boleh muncul. Untuk kita ini, harus saling sinergi, karena masing-masing mempunyai hal yang bisa kita anggap sebagai pelajaran,” ucapnya.

“Kapanpun saya ketemu. Bukan sekali, bukan dua kali, hal itu tidak saya anggap sebagai silaturahmi. Silaturahmi bukan sekali, bukan dua kali,” pungkasnya.