Begini Manfaat Halal Bi Halal Ala Rohis Nurul Ilmi 467 SMAN 2 Sidrap

Editor : Muhammad Tohir

Online24,Sidrap-Rohis Nurul Ilmi 467 SMAN 2 Sidrap menggelar kegiatan Halal bi halal di Masjid Nurul Ilmi SMAN 2 Sidrap, Ahad (17/06/2018).

Kegiatan yang mengangkat tema “Merajut Ukhuwah Islamiyah dalam Tajuk Silaturrahim antar Generasi Rohis Nurul Ilmi 467”. ini dihadiri Salah satu Guru yang juga merupakan Tokoh Penting hadirnya Rohis yaitu Ustadz Saudi, Para Pembina Rohis, Ketua Rohis dari masa ke masa dan para kader serta alumni Rohis mulai dari tahun 2002 hingga 2018.

Acara tersebut dikemas dalam bentuk kegiatan berbagi inspirasi pengalaman ber-Rohis serta memberikan saran dan masukan untuk Rohis kedepannya, dimana Setiap perwakilan dari tiap angkatan tampil sebagai pembicara.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Pelaksana, Nurul Ramadhani, mengatakan bahwa, sengaja Halal Bi halal ini dikemas sederhana dan penuh keakraban, harapannya semoga ini menjadi wadah Silaturrahim antar generasi Rohis Nurul Ilmi 467 dari semua angkatan.

“kami berharap semoga keakraban dan silaturrahim antar generasi rohis ini senantiasa terjalin dengan baik”Ujarnya.

Sementara itu, Ketua Rohis tahun 2010, Muh. Hidayat Lammi, mengatakan, Halal bi halal ini berjalan dengan baik dan sarat akan suasana kekeluargaan yang begitu kental, dan Bukan hanya sekedar pertemuan untuk melepas rindu atau bercanda gurau.

“ini juga sebagai wadah transfer ilmu dari alumni untuk pengurus saat ini sebagai bekal bagi pengurus dalam melakukan transformasi ke arah yang lebih baik,Katanya.

Lebih lanjut, Hidayat, yang juga merupakan kader ESQ 651 ini mengungkapkan kebanggaannya sebagai Alumni rohis yang berkembang luar biasa.

“Ini diluar ekspektasi kami Alumni. Kami berharap sinergitas antara pengurus dan Alumni terus berjalan dengan baik,”Harapnya.

Ustadz Saudi yang juga hadir pada acara tersebut tak mampu membendung rasa haru dan bangga atas pelaksanaan Kegiatan Halal bi Halal yang menghadirkan Alumni Rohis dari masa ke masa.

“Organisasi Rohis sudah banyak melahirkan kader-kader yang berkualitas dan hal itu dibuktikan dengan cerita berbagai kadernya yang berhasil berkiprah diluar sana, makanya sudah saatnya dunia harus digoncang oleh orang-orang seperti kalian, sudah saatnya Kader Rohis harus tampil sebagai Penentu kebijakan”, harapnya.

Halal Bi Halal tersebut ditutup dengan pemberian cinderamata dari Alumni ke Pengurus Rohis periode saat ini.