Ini Penyebab Terjatuhnya Dovizioso di MotoGP Catalunya 2018

Editor : Muh. Idris

Online24,Catalunya – Insiden terjatuhnya pembalap Tim Ducati Corse, Andrea Dovizioso, di MotoGP Catalunya 2018. Ternyata diakui karena terlalu berambisi di posisi terdepan.

Hal itu diakui Dovizioso saat melakoni balapan di seri ketujuh MotoGP 2018 ini.

Ia menuturkan terlampau nekat mengemudikan motornya secepat mungkin hingga melewati batas. Alhasil, Dovizioso pun harus terjatuh di lap ke-10. Hingga harus terlempar ke gravel Sirkuit Catalunya karena mengerem terlalu keras. Akibatnya tidak dapat melanjutkan balapan hingga garis finis.

“Saya mendorong motor secepat mungkin. Saya membalap 5 atau 6 km/jam lebih cepat ke sudut ini karena saya keluar dari tikungan keempat dengan lebih baik. Tetapi, kesalahan terjadi karena saya melewati batas. Saya pun terpaksa mengerem terlalu keras,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (18/6/2018).

“Itu terjadi bukan karena Jorge (Lorenzo), tetapi karena saya ingin memenangkan perlombaan. Saya merasa memiliki kecepatan yang sangat bagus dan kami harus mengejar poin Marc (Marquez). Karena itu, saya mendorong dan tidak ingin menyerah, tetapi kecepatan saya dalam lomba itu tidak cukup baik. Saya mendorong terlalu keras. Jadi, saya pun harus kembali gagal meraih poin,” tukasnya.