Tahukah Anda Berapa Kalori Yang Kita Konsumsi Selama Lebaran?

Editor : Muh. Idris

Online24,Makassar – Lebaran tidak lengkap rasanya jika tidak makan ketupat komplet dengan paduan rendang hingga opor.

Rasanya enak dan juga gurih. Tapi karena semuanya dibuat dengan menggunakan santan, kalorinya cukup tinggi. Ketupat menjadi sajian pengganti nasi yang mengenyangkan. Satu buah ketupat dengan berat 110 gram mengandung sekitar 200 Kkal, 4,5 gr protein, 0,96 gr lemak dan 43 gr karbohidrat.

Ketupat, siraman kuah opor dan rendang pun membuat sajian ini makin terasa nikmat. Sepotong opor ayam dengan berat 100 gr mengandung kalori sebnyak 512 Kkal, 20,7 gr protein, 46 gr lemak dan 7 gr karbohidrat.

Kalau mau nambah rendang, sepotongnya punya kandungan kalori sekitar 858 Kkal, 28,7 gr protein, 73 gr lemak dan 30 gr karbohidrat. Kalau dalam satu kali makan Anda menikmati satu buah ketupat, kuah opor dan ayam serta satu potong rendang mengandung kalori sebanyak 1.570 Kkal, 53,9 gr protein, 120 gr lemak dan 80 gr karbohidrat.

Jadi kalau ditotal secara keseluruhan maka kalori yang kita konsumsi setiap hari Selama lebaran lumayan fantastis. Pantas saja kebanyakan orang berat badannya jadi naik drastic setelah lebaran karena ketupat tadi plus opor dan rendang.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu