UIN Alauddin Tuan Rumah Muswil ke-I Limfisa

Editor : Muh. Idris

Online24, Makassar – Washilah- HMJ (Himpunan Mahasiswa Jurusan) Aqidah Filsafat Islam (AFI) UIN Alauddin Makassar akan gelar Musyawarah wilayah (Muswil) yang di rangkaikan dengan rapat kerja Lingkar mahasiswa filsafat Indonesia (Limfisa). Kegiatan ini akan di laksanakan pada 22-24 Juni 2018 mendatang yang berlokasi di Baruga Benteng somba opu, Kab. Gowa.

Ketua Panitia Muswil ke-I Ahmad Anang mengatakan bahwa forum ini tidak hanya ruang silahturahmi, namun sebagai langkah nyata untuk mewadahi Lingkar mahasiswa filsafat Indonesia wilayah Sulawesi untuk menunjukkan Eksistensi dibidang keilmuan.

“Kegiatan ini penting untuk dilaksanakan, karena filsafat sebagai salah satu bidang keilmuan kurang dipahami sehingga masyarakat pada umumnya kurang melirik,” Ungkap ketua panitia.

Muswil pertama yang membidik tema “Implementasi Nilai-nilai Falsafah Untuk Aqidah dan Filsafat Islam Berperadaban” nantinya akan diikuti oleh mahasiswa UIN Alauddin , dan beberapa mahasiswa delegasi dari universitas wilayah enam Sulawesi dan Ambon, serta pengurus pusat.

Senada dengan hal tersebut presiden Limfisa, M. Afif al-Ayyubi pada saat dikonfirmasi melalui via WhatsApp mengatakan, pengurus pusat akan berafiliasi dengan pantia Muswil untuk membentuk kepengurusan serta menyusun program kerja.

“Harapan saya, Limfisa di Sulawesi menjadi wadah untuk berlatih dan berkarya bagi mahasiswa filsafat di Sulawesi, serta menjadi sarana untuk menjalin persatuan antar mahasiswa filsafat di Sulawesi,” Ucap mahasiswa IAIN Surakarta yang terpilih secara aklamasi.

Laporan: Umar