Gol Niang Bawa Senegal Kalahkan Polandia

Editor : Asri Muhammad
Pemain Senegal merayakan gol ke gawang Polandia. (foto : Twitter @FIFAWorldCup)
Pemain Senegal merayakan gol ke gawang Polandia. (foto : Twitter @FIFAWorldCup)

Online24, Makassar – Timnas Senegal berhasil meraih hasil sempurna pada laga perdana mereka di Piala Dunia 2018. Menjamu Polandia di Otkrytiye Arena, Selasa (19/62018) malam, anak asuh Aliou Cisse berhasil mengalahkan Polandia dengan skor tipis 2-1.

Senegal unggul lebih dulu di babak pertama, setelah Cionek membuat gol bunuh diri pada menit ke-37. Gol ini membuat Polandia ‘terbangun’ dan terus menyerang pertahanan Senegal. Namun kokohnya barisan pertahanan Senegal, membuat Robert Lewandowski dkk kesulitan mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Polandia tidak mengendurkan serangan dan beberapa kali mengancam gawang Senegal yang dikawal N’Diaye. Tendangan bebas Lewandowski juga mampu ditepis N’Diaye. Meski terus menyerang, justru Polandia harus kembali kebobolan setelah Niang memanfaatkan kesalahan Szczesny yang terlalu maju ke depan pada menit 60.

Skor berubah menjadi 2-0. Gol ini membuat Polandia terus menggempur pertahanan Senegal yang dikawal Koulibaly dan Sané. Hasilnya, Krychowiak mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 2-1, memanfaatkan tendangan bebas Kamil Grosicki. Skor ini bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dengan kemenangan ini, Senegal mengumpulkan poin sama dengan Jepang, tiga angka Sementara itu, Polandia dan Kolombia masih belum meraup poin.