Ini Calon Pengganti Bruce Djite di PSM Makassar

Editor : Aris Munandar
Matias Jadue. (foto: Redgol.cl)
Matias Jadue. (foto: Redgol.cl)

Online24, Makassar – Nasib penyerang PSM, Bruce Djite tinggal menunggu waktu segera dilengserkan. Performa pemain berpaspor Australia yang masih mandul jadi penyebabnya.

Salah satu penyerang yang dikabarkan bakal didaratkan PSM adalah Matias Jadue. Pemain kelahiran Chili, 16 Mei 1992 ini berpaspor Palestina. Sebelum memutuskan membela Timnas Palestina, ia tercatat pernah menjadi bagian Timnas Chile U-15 dan Chile U-17.

Sementara di level klub, Matias Jadue berseragam Universidad Catolica (Klub papan atas Chili) pada tahun 2010-2015. Namun setelah ia naik ke tim senior, ia banyak dipinjamkan ke beberapa klub di Chili.

Tercatat ia pernah membela klub kasta kedua Chili La Serena pada 2012 selama setengah musim. Selanjutnya, klub papan atas Chili Deportes Antofagasta pada musim 2014/2015 dan Santa Cruz pada musim 2015/2016.

Sementara di level sepakbola Asia Tenggara, Matias Jadue sudah tidak asing lagi. Ia tercatat pernah membela klub Liga Super Malaysia, PKNS pada musim 2016. Bersama PKNS, ia mengemas 34 penampilan dengan 20 gol.

Setelahnya, ia lalu berseragam Port FC, klub papan atas Liga Thailand pada musim 2017. Musim ini, Matias Jadue membela Krabi FC, klub Liga 2 Thailand. Data dari Wikipedia, ia telah mengemas 6 gol dari 10 laganya.

Saat ini, pemain 26 tahun itu berstatus bebas transfer. Namun, manajemen PSM belum memberikan konfirmasi jika dirinya yang akan didatangkan untuk menggantikan Bruce Djite.

Kendati demikian, sinyal dari pelatih PSM, Robert Rene Alberts, untuk mencoret Djite sudah ada. Hanya saja manajemen belum bergerak mendatangkan pemain baru untuk mengisi slot pemain asing Asia.

Hal ini disebabkan karena transfer paruh musim belum terbuka. Liga 1 2018 sendiri baru memasuki pekan ke-13. Artinya, tim Juku Eja masih harus menunggu 4 pekan untuk mendaratkan striker anyar pengganti Djite.

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu