Ronaldo Bawa Portugal Singkirkan Maroko di Piala Dunia 2018

Editor : Aris Munandar
Portugal singkirkan Maroko di Piala DUnia 2018.
Portugal singkirkan Maroko di Piala DUnia 2018.

Online24, Makassar – Maroko harus rela jadi negara pertama yang tersingkir di Piala Dunia 2018. Hal ini setelah mereka kalah tipis dari Portugal lewat gol tunggal Cristiano Ronaldo pada pertandingan keduanya di Grup B.

Pada pertandingan di Luzhniki Stadium, Rabu (20/6/2018) malam WITA, Portugal langsung mencetak gol saat pertandingan baru berjalan empat menit.

Berawal dari tendangan sudut pendek Bernardo Silva ke Joao Moutinho, gelandang Sporting CP tersebut memberikan umpan tarik sempurna yang disambut tandukan Cristiano Ronaldo di menit keempat.

Ini menjadi gol keempat Ronaldo di Piala Dunia 2018. Selain itu, menurut Opta Joe, ini menjadi gol ke-85 Ronaldo di timnas. Ia melewati Ferenc Puskas (84 gol) dan menjadi pemain Eropa dengan jumlah gol terbanyak di timnas sepanjang masa.

Setelah itu, Maroko kemudian banyak menekan juara Eropa itu. Hanya saja, Mehdi Benatia dkk gagal emmanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta.

Kekalahan ini membuat Maroko tersingkir setelah di laga perdananya juga menelan kekalahan dengan skor sama 0-1 dari Iran. Padahal, di laga itu, tim asal Afrika ini juga tampil dominan.

Sementara itu, bagi Portugal, kemenangan itu memperbesar kans mereka lolos ke 16 besar. Ronaldo cs yang mengumpulkan 4 poin, bersaing dengan Spanyol dan Iran memerebutkan dua tiket.

Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Guerreiro, Fonte, Pepe, Soares; Mario (Fernandes 69′), Moutinho (Adrien 88′), Carvalho, Bernardo (Gelson 58′); Ronaldo, Guedes

Maroko: Munir; Hakimi, Costa, Benatia, Dirar; Boussoufa, El Ahmadi (Fajr 85′); Ziyech, Belhanda (Carcela 75′), Amrabat; Boutaib (El Kaabi 69′)

 

 

 

Jangan Lewatkan Berita Terbaru lainnya
Ikuti Online24jam.com di social Media Kamu