Deng Ical Hadiri Reuni Spensa Makassar

Editor : Aris Munandar
Wakil Wali Kota Makassar, SYamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical hadiri reuni Spensa Makassar.
Wakil Wali Kota Makassar, SYamsu Rizal atau akrab disapa Deng Ical hadiri reuni Spensa Makassar.

Online24, Makassar – Sebanyak 360 alumni SMPN 1 (Spensa) Makassar bereuni dan Halal bi Halal bertajuk ‘Temu Kangen Aluni’ di Hotel Horison, Rabu (20/6/2018) malam. Ratusan alumni itu berasal dari 21 angkatan. Alumni tertua berasal dari angkatan 1966 sedang termuda dari angkatan 2011.

Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal yang turut hadir sebagai alumni Spensa memberi apresiasi kepada alumni yang meluangkan waktunya untuk berkumpul.

“IKA Spensa ini termasuk wadah alumni yang paling aktif membantu Pemerintah Kota Makassar. Selaku Wakil Walikota Makassar, saya mengucapkan penghargaan buat IKA Spensa,” ungkap Syamsu Rizal yang juga merupakan alumni angkatan 88.

Pada kesempatan itu, Deng Ical sapaannya turut memberikan sumbangan kepada mantan gurunya di Spensa Makassar.

Sementara itu, Mahmud Mas’ud selaku Ketua IKA Spensa Makassar mengatakan reuni ini jadi momen pas untuk bersilaturrahim karena masih dalam suasana lebaran. “Banyak teman alumni yang berasal dari luar kota. Kebetulan mereka mudik di Makassar. Dan yang perlu dicatat, biaya acara ini ditanggung bersama oleh para alumni,” terang Mahmud.

Alumni Spensa Makassar.

Mahmud menambahkan, reuni ini bagian dari kegiatan IKA Spensa yang melibatkan para alumni. Sebelumnya, IKA Spensa dengan sejumlah angkatan melakukan berbagai kegiatan sosial seperti membantu merenovasi mushallah dan toilet SMPN 1 yang berlokasi di Baji Areng, membuat panggung serbaguna dan lain-lain.

“Kami juga melakukan kegiatan sosial diluar sekolah seperti donor darah, mengunjungi panti asuhan dan aktif membantu program Pemerintah Kota Makassar,” tandas Mahmud.