Instagram TV segera hadir di IG anda

Editor : AS
Instagram/foto: google
Instagram/foto: google

Online,24 USA – Instagram dalam waktu dekat ini akan meluncur kan program konten TV atau video yang akan menyangi YouTube dan Facebook Watc. IG akan menamainya IGTV yang akan menayangkan video berdurasi panjang. Konon, IG juga akan mengajak pengguna nya dan penyedia konten video kreativ untuk bekerjasama.

Dunia technologi digital televisi semakin berkembang. Pada era serba digital ini perubahan demi perubahan terus berlangsung. Termasuk dunia televisi berbasis internet. Instagram yang telah memiliki pelanggan mencapai 800 juta ini bakalan menambah konten nya, yakni IGTV. TechCrunch memberitakan yang mengutip dari berbagai sumber menuliskan video-video di IGTV dapat ditonton secara full screen dengan orientasi vertikal, dan dapat mencapai resolusi 4K.

Menariknya, IG akan memanjakan penggunaannya sebab akan melakkan hubungan kerja dalam bentuk bisnis terutama pada penyedia konten video kreativ. Kehadiran IGTV ini tentu akan bermanpaat bagi dunia video yang sedang berkembang saat ini.

Sebelumnya, XL Axiata merilis data pelanggan saat lebaran di aman pelanggan video mengalami peningkatan dari tahun lalu sebesar 47 persen di mana pada tahun ini mencapai 95 persen. Pelanggan XL lebih dominan menggunakan streaming dan menyampaikan ucapan lebaran melalui video konten dibanding instant messaging 13 persen serta media sosial hanya 12 persen. Tentu ini merupakan penanda penggunaan video telah digemari oleh masyarakat.